Sangat penting bagi wanita hamil untuk bisa makan dengan benar, olahraga, dan mendapatkan banyak istirahat. Namun, dengan hitungan bulan yang semakin banyak, Anda mungkin merasa lebih  sulit untuk mendapatkan tidur malam yang baik. Kualitas tidur seorang wanita hamil selama trimester ketiga biasanya lebih buruk daripada waktu sebelumnya. Di bawah ini, Anda akan menemukan beberapa tips untuk membantu Anda merasa nyaman sehingga Anda dapat tidur selama kehamilan Anda.

1. Cobalah tidur dengan bantal di antara lutut Anda, satu terjepit di belakang Anda, dan satu lagi di bawah perut Anda. Ini akan membantu untuk mencegah berat perut Anda menarik punggung dan pinggul saat Anda tidur.

2. Coba tidur dalam posisi miring, terutama jika Anda menderita mulas. Tempatkan beberapa bantal di belakang punggung dan kepala. Alternatif lain adalah tidur di kursi malas.

3. Menghindari atau mengurangi minum kemudian di malam hari. Ini dapat membantu untuk mengurangi jumlah waktu  Anda untuk pergi ke kamar mandi.

4. Kenakan bra tidur untuk mendukung payudara Anda di malam hari. Sensitivitas payudara tambahan dan kepenuhan dapat membangunkan Anda di malam hari. Bra tidur yang nyaman dapat mengurangi stres pada tubuh dan memberikan dukungan yang lebih besar.

5. Membeli  lembut telur peti, pad busa kasur. Jika Anda menemukan bahwa berbaring di sisi Anda sakit pinggul, pad matress telur peti akan memberikan bantalan ekstra, kenyamanan, dan dukungan.